Tutorial Dan Info Android.Internet.Website

Monday, September 24, 2018

Cara membuat hyperlink mudah dengan HTML


Assalamualaikum.Wr.Wb

Haloo sahabat blogger semuanya dan tentu juga pengunjung setia blog gila gadget blogger, apa kabar semuanya? Semoga baik baik saja ya amiinn ..

Oke sobat blogger jika dipostingan yang lalu admin membahas tentang Cara menambahkan gambar ke website dengan HTML nah sekarang admin akan membahas tentang cara membuat hyperlink mudah dengan HTML , sebelum ke tutorial nya admin akan jelaskan dulu sedikit tentang hyperlink .

Apa Itu Hyperlink ?

Hyperlink adalah sebuah aturan atau text yang mengandung link aktif , jadi hyperlink ini berfungsi untuk membuat sebuah text/tautan jika di klik akan menuju ke sebuah website/blog .

kalian pasti sering melihat hyperlink atau text yang jika di klik akan menuju ke sebuah website/blog memang cukup keren , mungkin kalian juga tertarik untuk membuat hyperlink ini , tapi mungkin kalian berfikir kalau membuat hyperlink ini sangat ribet dan tidak mudah tentunya , tapi tidak kok membuat hyperlink ini cukup mudah kalian pasti bisa kok kalian ikuti tutorial yang admin bagikan dengan baik oke.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Hp Iphone X

Tutorial membuat hyperlink mudah dengan HTML :

Membuat hyperlink ini menggunakan bahasa pemrograman HTML , yap memang bahasa pemrograman HTML ini banyak sekali fungsinya ya sob .
Ya berikut adalah kode html untuk membuat hyperlink nya :

<a href="urlkamu">Hyper Kamu</a>

Ya itulah source kode html untuk membuat hyperlink dengan mudah admin akan jelaskan sedikit tentang source kode html di atas .
Untuk kode "urlkamu" bisa kalian rubah dengan link yang kalian ingin tuju , dan tulisan Hyper Kamu bisa kalian ganti dengan text apa yang ingin kalian tampilkan di website milik kalian.

Sangat mudah kan??
Ya memang membuat apapun dengan html cukup mudah asal kalian jangan menganggap sesuatu itu ribet dan susah maka akan terasa susah dan kalau anda menganggap sesuatu itu mudah dan bisa anda lakukan pasti bisa anda lakukan .
Sekian dulu untuk postingan dari admin , kurang lebih nya mohon maaf sampai ketemu di postingan selanjutnya , jangan lupa share kalau kalian anggap postingan dari admin ini bermanfaat oke wassalamualaikum.Wr.Wb

No comments:

Post a Comment