Tutorial Dan Info Android.Internet.Website

Sunday, September 23, 2018

Penjelasan Dan Fungsi CSS


Assalamualaikum.Wr.Wb

Halo Sobat Gadget Dimanapun anda berada , kembali lagi nih di blog admin ini hehe..
Nah sob , dipostingan sebelumnya ane kan memposting spesifikasi Iphone X , kalau dipostingan kali ini admin akan membahas mengenai blog nii sob , kalau kalian yang ingin terjun ke dunia website developer harus memahami dan menguasai bahasa pemrograman sob , bahasa pemrograman memang lebih dari 1 diantaranya html,css,java script,js,php.

Nah kali ini admin akan memberi sedikit ilmu tentang bahasa pemrograman css nii .

Apa Itu CSS ?

Cascading Style Sheet (CSS)
Merupakan aturan untuk mengatur beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. Sama halnya styles dalam aplikasi microsoft word , css bisa mengatur beberapa stlyle di blog/website , misalnya header , font text , warna text , footer , gambar dan style lainnya dapat digunakan dalam satu berkas (file).

Fungsi Fungsi CSS

Bahasa Pemrograman CSS memiliki beberapa fungsi , diantaranya sebagai berikut :


  1. Mengatur Warna Text
CSS berfungsi untuk mengatur warna text agar tampilan suatu website/blog lebih rapi dan lebih keren tentunya bro.


2.  Mengatur Font Text 

Selain untuk mengatur warna text , bahasa pemrograman CSS juga berfungsi untuk mengatur font text sesuai yang kalian inginkan , untuk melihat jenis jenis font text bisa baca artikel ini .

3.  Mengatur Ukuran Gambar 

CSS juga dapat berfungsi untuk mengatur ukuran gambar karena jika kita ingin menaruh gambar di website/blog kita pasti kita ingin menentukan ukuran panjang dan tinggi nya , nah dengan CSS ini sob kita bisa,mengatur ukuran gambar untuk tutorial mengatur ukuran gambar sobat bisa melihat artikel berikut . 

4.  Mengatur Background Website/Blog

Dengan CSS juga kalian bisa mengatur background website/blog milik kalian , mungkin bagi kalian yang ingin menerapkan background lain ke website/blog milik kalian bisa menggunakan CSS , nah untuk tutorial nya cara mengubah background website/blog dengan CSS lihat disini .

Okelah sobat mungkin sampai sini dulu ya sob untuk postingan admin kali ini kurang lebih nya mohon maaf baik itu postingan kami atau juga blog kami jika kalian ingin mendapatkan notifikasi postingan terbaru dari admin bisa dengan berlangganan dibawah dan kalau menurut kalian postingan dari admin ini bermanfaat bisa di share ya , oke sampai sini saja sampai jumpa di postingan selanjutnya wassalamualaikum.Wr.Wb

No comments:

Post a Comment