Tutorial Dan Info Android.Internet.Website

Sunday, September 23, 2018

Cara Merubah Warna Text Dengan CSS Di Website


Assalamualaikum.Wr.Wb

Ketemu lagi ni sobat gadget sama admin di blog admin yang masih tahap mendesain ini hehe..
Oh iya sob , Postingan sebelumnya kan admin sudah membahas tentang penjelasan dan fungsi - fungsi dari CSS ini sob , CSS memang cukup banyak loh fungsi nya sebetulnya kemarin itu masih banyak sob fungsi lainnya tapi kan gak mungkin kalau admin membahas semuanya dalam 1 halaman saja nanti malah kepanjangan sob , hahaha...

Nah untuk postingan kali ini admin mau membahas tetang cara merubah warna text Dengan CSS Di Website , kalau kalian yang baru terjun ke bidang website developer pasti ingin kan membuat website kalian se creative mungkin dan se keren mungkin , hehe admin pun gitu sob karena jujur admin ini juga masih banyak harus belajar .

Baca Juga: Penjelasan Dan Fungsi CSS

Mungkin kalian pernah atau sering melihat blog dengan banyak text yang berwarna , keren juga ya sob dan kalian mungkin pernah berfikir kalau membuat text berwarna itu sudah dan ribet , ternyata tidak loh sob membuat te t berwarna ini cukup mudah dan simple loh.
Okelah sob kita langsung saja ke tutorial nya ya cekidot :v

Tutorial nya : 

Sebenarnya mudah saja sob dan gak ribet kok kamu perhatikan tutorial ini ya dan insyaallah kamu akan bisa , berikut kode nya:

<html>
<head>
<title>Merubah Warna Text</title>
</head>
<body>
<p class="warna1">Ini Warna Biru</p>
<p class="warna2">Ini Warna Hitam</p>
<style>
.warna1 {
font-family: sans-serif;
font-size: 12px;
color: blue;
}
</style>
<style>
warna2 {
font-family: sans-serif;
font-size: 12px;
color: black;
}
</style>
</body>
</html>

Contoh :








Keterangan :

Disini admin menuliskan CSS inline nanti lah ya sob admin akan bagikan cara penulisan CSS inline atau External . Mungkin kalian belum tahu apa fungsi dari tag class pada CSS , tag class ini adalah selector atau penanda kalau kita akan mengedit bagian tersebut.

Dan tag class ini harus disertai dengan tanda sama dengan atau "=" , dan admin menggunakan tag style untuk mengatur style text tersebut , kalau penulisan CSS inline harus menggunakan tag style sebelum penulisan CSS nya kalau tidak menggunakan tag style ya tidak akan bisa sob .

Untuk selector nya kalian tidak harus sama seperti kode admin diatas yaitu warna1 dan warna2 yang lain juga bisa yang jelas pada saat penulisan CSS harus sama dengan selector nya ya sob , dan untuk warna tidak hanya warna biru dan merah saja banyak warna lain dengan kode htmlnya nanti admin akan buatkan juga postingan tentang kode html warna lengkap oke sob.

Ya mungkin segini dulu untuk postingan kali ini kurang lebih nya mohon maaf, semoga kalian mengerti ya kalau kalian kurang mengerti bisa berdiskusi di kolom komentar atau bisa juga hubungi admin melalui email atau no hp di halaman kontak kami , oke sob sampai sini dulu ya wassalamualaikum.Wr.Wb

No comments:

Post a Comment