Tutorial Dan Info Android.Internet.Website

Friday, October 12, 2018

Fungsi Tag head pada HTML



Assalamualaikum. Wr.Wb

Halo sobat sobat blogger semuanyaa..
Maaf nii admin udah cukup lama gak posting artikel baru lagi , soalnya belakangan ini admin lagi sibuk banget maaf yaa..

Oh iya admin juga mau mengucapkan bela sungkawa dan inalillahi atas bencana yang sedang menerpa wilayah palu - sigi - donggala , ataupun yang baru baru ini terjadi di jawa timur dan juga bali.

Semoga keluarga yang kehilangan dapat diberikan kesabaran , dan juga bagi korban yang masih hilang agar semoga bisa cepat ditemukan yaa..

Baca Juga : Cara menambahkan gambar ke website dengan HTML

Oke sobat kita langsung saja ke topiknya yaa , oke sobat memang di bahasa pemprograman ini sebetulnya banyak sekali tag tag yang tentunya mempunyai fungsi fungsi tersendiri , salah satunya adalah tag head yang akan kita bahas di artikel ini.

Apa Itu Tag Head?

Tag head adalah salah satu tag yang ada di bahasa pemprograman HTML , fungsi tag head ini sendiri adalah untuk menentukan tampilan header suatu website atau blog , selain itu tag head juga berfungsi untuk menghubungkan file lain dengan file yang lainnya

Baca Juga : Pengertian Lengkap HTML

Bagaimana Penulisan Tag Head? 

Contoh penulisan kodenya untuk menghubungkan satu file dengan file yang lainnya adalah :

<html>
<head>
<link rel="stylesheet" type="text/css" href="style.css">
</head>

Nahh sekarang mari kita lihat contoh source kode diatas , tag "head" diatas difungsikan untuk menjadi penghubung dari satu file ke file yang lain.

Tag head tidak harus dengan penulisan diatas , tag head juga bisa dengan penulisan yang lain sebagai contoh bisa dengan tag title ataupun tag lainnya , untuk tag title nanti insyaallah di next aritikel aka admin posting tentang pembahasan tag title dalam bahada pemprograman HTML.

Gimana sobat blogger semuanya udah pada ngerti belum?? Yaa mudah mudahan sobat blogger semuanya udah pada paham yaa kalau belum paham bisa komen di kolom komentar dibawah ini nanti akan admin jawab oke.

Yap sampai sini dulu ya sobat untuk artikel kali ini kuranv lebih nya mohkn maaf wassalamualaikum. Wr.Wb

No comments:

Post a Comment